Optimalkan Program Penurunan Stunting, Bappeda Gelar Rembuk Stunting dengan para Stakeholder

Sebagai Perangkat Daerah yang mengkoordinir program stunting, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong pada Rabu (14/07) menggelar Rembuk Stunting pada kegiatan aksi 3 Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021 di Gedung Saraba Kawa, Tanjung.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 wita dibuka dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan Laporan Tim KP2S oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Drs. H. Abdul Muthalib Sangadji, M.Si dan disambung dengan arahan dan sambutan dari Wakil Bupati Tabalong Drs. H. Mawardi, M.Si sekaligus membuka acara Rembuk Stunting.

Acara yang mengundang para pejabat dari Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah terkait, Perwakilan Akademisi, Perusahaan Swasta (PT. Adaro Indonesia), TP - PKK Kabupaten Tabalong, Camat se-Kabupaten Tabalong, TA P3MD, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tabalong, serta sejumlah perwakilan Desa ini diisi dengan 3 (tiga) paparan yakni (1) Paparan Kebijakan dan Pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, (2) Peran Dinas Kesehatan Provinsi Dalam Percepatan Penurunan Stunting oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dan (3) Teknis Pelaksanaan 8 Aksi Intervensi Konvergensi Penurunan Stunting yang disampaikan oleh Tim LGCB ASR INEY Regional 4 Kalimantan, Ditjen Bina Bangda.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong Ir. H. Muhammad Noor Rifani, SH, ST, MT yang bertindak sebagai moderator pada Rembuk Stunting ini membuka sesi diskusi bagi para peserta yang ingin memberi tanggapan dengan penanggap utama Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong.