Kabupaten Tabalong Salurkan Bantuan Sosial "Tabalong Peduli Banjir Kabupaten Hulu Sungai Tengah" Tahap II

Banjir yang melanda Kalimantan Selatan sejak pertengahan bulan Januari 2021 masih sangat terasa dampaknya sampai saat ini. Menurut Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, terdapat 10 (sepuluh) dari 13 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang terdampak banjir ini. Salah satu Kabupaten yang mengalami banjir cukup parah yaitu Hulu Sungai Tengah (HST), yang mana baik pelosok sampai pertengahan kota dilaporkan terendam banjir.

Sebagai bentuk solidaritas, Kabupaten Tabalong yang merupakan Kabupaten tetangga dari HST baik secara personal maupun kelembagaan ikut ambil bagian dalam upaya mempercepat penanganan maupun pemulihan pasca banjir. Mengangkat tema "Tabalong Peduli Banjir Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahap II", melalui surat yang dikeluarkan Dinas Sosial Kabupaten Tabalong menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar secara bersama-sama menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di Hulu Sungai Tengah dengan jadwal penyaluran bantuan tertanggal 18 Januari 2021.

Dalam pelaksanaannya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong dengan dikoordinir oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Nureleta mengumpulkan bantuan dari karyawan-karyawati baik berupa barang maupun uang tunai yang nantinya akan dibelanjakan berbagai barang kebutuhan para korban banjir yakni beras, air mineral, obat-obatan, alat penerang, serta Alqur'an.

Seluruh bantuan yang dikumpulkan dibawa ke Halaman Gedung Graha Sakata (Gedung DPRD Kabupaten Tabalong) yang merupakan lokasi titik kumpul dari seluruh Perangkat Daerah, Kecamatan, Instansi Perusahaan/Swasta, dan berbagai organisasi kemasyarakatan yang nantinya akan berangkat secara bersamaan menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Setelah dilakukan persiapan dan arahan keberangkatan pada pukul 13.00 wita, rombongan yang dipimpin oleh Bupati Tabalong serta Forkopimda Kabupaten Tabalong secara beriringan berangkat menuju HST dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati HST beserta jajarannya sekaligus melakukan serah terima bantuan di Stadion Olahraga Murakata, Barabai.

Kamu mungkin juga menyukai