Dorong Inovasi Daerah melalui SKPD, Bidang Litbang Bappeda Gelar Coaching Clinic "Indeks Inovasi Daerah"

Demi meningkatkan kualitas inovasi di Kabupaten Tabalong, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan berinisiatif melakukan Coaching Clinic dengan materi Indeks Inovasi Daerah pada hari Rabu (04/05) pukul 09.00 wita di Aula H.M Ismail Abdullah Lantai III Bappeda Kabupaten Tabalong. 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong Ir. H. Muhammad Noor Rifani, Sh, ST, MT mendorong setiap SKPD untuk berinovasi, yang mana inovasi tersebut diharapkan menjadi budaya kerja dengan merubah mindset, merubah cara pandang terhadap masalah, update terhadap perkembangan dan kebutuhan masyarakat. kemudian upgrade dengan teknologi dengan berorientasi pada efektifitas dan efisiensi. "inovasi bukan semata melakukan perubahan tapi membuat sesuatu yang sudah ada menjadi lebih baik", jelasnya.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Bappeda kabupaten Tabalong, acara dilanjutkan dengan forum diskusi dan tanya jawab terkait Inovasi bersama Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Jelita Anggraini M, ST, M. Eng didampingi Kepala Sub Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi Agus Salami, SE yang kemudian ditutup dengan penjelasan teknis Inovasi Daerah oleh Andini Putri Titasari selaku peneliti yang menangani tentang Inovasi Daerah.

Rencananya, Coaching Clinic ini akan dilangsungkan selama 4 (empat) hari untuk seluruh SKPD di Kabupaten Tabalong, yakni dari tanggal 4 s/d 7 Mei 2020.

Kamu mungkin juga menyukai