Bupati Apresiasi Bappeda Bekerja On The Track dalam Proses Perencanaan Pada Forum Konsultasi Publik RKPD

Setelah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tabalong diiringi dengan Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh SKPD, hari ini (25/02) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong kembali melakukan proses/tahapan penyusun RKPD dengan menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 di Gedung Pusat Informasi, Tanjung. 

Berjumlah sebanyak 75 orang yang terdiri dari unsur pemerintah daerah/SKPD, DPRD, Lembaga Pendidikan, serta Organisasi/Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Konsultasi ini bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari para pemangku kepentingan (stakeholder) dalam rangka mewujudkan perencanaan yang berkualitas. 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Forum Konsultasi Publik, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyambut baik pelaksanaan kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD tahun ini. Beliau menyebut bahwa Forum Konsultasi Publik sebagai salah satu ikhtiar dalam meningkatkan kualitas perencanaan di Kabupaten Tabalong. Bupati juga mengapresiasi Bappeda yang telah melaksanakan proses perencanaan dengan baik (on the track) dan berharap agar perencanaan pembangunan yang baik nantinya mampu menorehkan prestasi/Penghargaan Pembangunan Daerah sehingga menambah Dana Insentif Daerah yang mengalir ke Kabupaten Tabalong.

Usai seremoni pembukaan, acara dilanjutkan dengan paparan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong Muhammad Noor Rifani dengan dimoderatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji. 

Bagi peserta yang ingin menyampaikan berbagai aspirasinya dalam Forum Konsultasi Publik ini, Sekda membuka ruang diskusi yang terbagi menjadi 2 (dua) sesi. 

Sebagai penutup acara, dilakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 yang ditandatangani oleh 7 orang perwakilan peserta forum.

Kamu mungkin juga menyukai