Adakan Pertemuan Dewan Pengawas Untuk Bahas Peningkatan Pelayanan RSUD

Bertempat di Ruang Rapat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Badaruddin Kasim Tanjung, Senin (26/04) digelar rapat/pertemuan Dewan pengawas RSUD H. Badaruddin Kasim.

Dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong Ir. H. Muhammad Noor Rifani, SH, ST, MH yang mana juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD H. Badaruddin Kasim, pertemuan kali ini membahas tentang peningkatan pelayanan RS yg bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) untuk segera melaksanakan pengadaan oksigen central dan penguatan manajemen informasi RS. Disamping itu, RSUD diminta untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Tabalong untuk pengajuan insentif tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 serta melakukan perbaikan terhadap beberapa keluhan dalam pelayanan apotek.

Pada pertemuan tersebut, RSUD juga menyampaikan capaian kinerja tahun 2020 yang menunjukan penurunan kinerja. Penurunan ini merupakan dampak dari pandemi yang tidak bisa diprediksi sehingga menyebabkan pergeseran target yang telah disusun dalam rencana kerja.

Rapat hari ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan rapat kordinasi antara Dinas Kesehatan, RSUD H. Badaruddin Kasim, serta Satgas Penanganan Covid-19 terkait pengantaran spesimen PCR RSUD ke BTTKL Banjarbaru dan surat keterangan terjadi penularan Covid-19 setempat yang akan difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Tabalong.

Kamu mungkin juga menyukai