Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Forum Konsultasi Publik

Serap Aspirasi Masyarakat di Forum Konsultasi Publik


Bertempat di Pendopo Bersinar Tanjung, Kamis (30/01) berlangsung Forum Konsultasi Publik (FKP) Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Tabalong tahun 2021.


Acara dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Bappeda Mahdi Noor dan dilanjutkan Sambutan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. 


Dalam sambutannya, Bupati Anang berharap bahwa dengan adanya FKP ini dapat menghimpun saran, masukan, serta aspirasi dari berbagai pihak baik dari SKPD, perusahaan/perbankan, tokoh masyarakat, organisasi profesi, serta organisasi masyarakat. Beliau juga menyebutkan bahwa ditahun 2021 merupakan awal bagi Tabalong menyiapkan diri sebagai Daerah Penyangga Ibukota, dan harus mengambil langkah besar dengan melakukan efisiensi agar dapat mewujudkan hak-hak masyarakat. 


Forum Konsultasi Publik yang dimoderatori oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dibagi menjadi 2 sesi yaitu paparan dari Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tentang kebijakan pendapatan daerah, arah kebijakan belanja daerah, dan Rencana Awal RKPD tahun 2021, kemudian dilanjutkan sesi berikutnya berupa diskusi dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara FKP. 


Forum Konsultasi Publik ini merupakan sebuah tahapan dalam penyusunan RKPD yang mengacu pada Permendagri nomor 86 tahun 2017 yang bertujuan untuk menghimpun aspirasi dari stakeholder dalam rangka penyempurnaan rencana awal RKPD.

Kamu mungkin juga menyukai