Gandeng BPS, Bappeda Adakan Rapat Evaluasi Target Indikator Makro Untuk Tahun 2021

Dalam, . 


Bertempat di Aula Bappeda Lantai III, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong menyelenggarakan Rapat Evaluasi Target Indikator Makro Tahun 2021 dalam rangka proses penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2021. Pada kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Mahdi Noor memimpin langsung jalannya rapat dengan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Yuhani serta Kepala BPS Kabupaten Tabalong Tri Agus Budi. 


Dalam rapat tersebut, pembahasan difokuskan pada indikator ekonomi makro yang terdiri dari pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, indeks gini, laju inflasi, angka harapan hidup, rata-rata lama sekolah, dan pengeluaran riil perkapita yang disesuaikan. Dimana hasilnya diharapkan agar secara bersama-sama menentukan target capaian indikator untuk tahun 2021 yang akurat dengan dipengaruhi oleh berbagai perubahan kondisi ekonomi dan pembangunan.


Rapat evaluasi pada Selasa (10/03) ini dihadiri oleh SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Ekonomi & SDA Sekretariat Daerah serta seluruh Kabid dan Kasubbid Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tabalong. 


Sebagai penutup, Mahdi menyebutkan semua masukan dari peserta rapat nantinya akan dibahas oleh intern Bappeda dan dibawa ke Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kamu mungkin juga menyukai