Bappeda Ikuti Tes Kebugaran Jasmani Berkala Oleh Dinas Kesehatan

Jumat pagi (11/12), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong mengikuti tes kebugaran jasmani secara berkala yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan di Pendopo Bersinar, Pembataan.

Tahapan tes kebugaran yang dimulai sejak pukul 07.30 ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, penimbangan berat badan, pemeriksaan penyakit tidak menular (PPTM) seperti pengecekan kolesterol, asam urat dan diabetes kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik terkait keseimbangan, kelenturan, ketahanan, serta kecepatan.



Dalam pemeriksaan fisik tersebut, peserta dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu peserta yang mengikuti lari/jalan cepat jarak pendek dan peserta lari jarak jauh, yang mana pengkategorian tersebut ditentukan oleh Dokter dengan pertimbangan kondisi tubuh peserta setelah melihat hasil pemeriksaan sebelumnya.

Kegiatan tes kebugaran jasmani ini merupakan program pemerintah daerah yang dikerjakan oleh Dinas Kesehatan untuk seluruh perangkat daerah secara bergantian dengan jadwal yang telah tersusun sebelumnya.

Kamu mungkin juga menyukai