Puncak Penyusunan RKPD Kabupaten Tabalong, Bappeda Gelar Musrenbang Secara Hybrid

Perhelatan akbar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong kembali digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong . 

Bertempat di Gedung Pendopo Bersinar Komplek Perumahan Bupati, Musrenbang tahun ini digelar secara Hybrid baik secara luring maupun daring melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad Ayub Salahuddin dari Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, acara musrenbang tahun ini juga disemarakkan dengan tari “Pangumak” dari sanggar Suluh Banua yang menggambarkan penyampaian setiap harapan, terkabulnya hajat, mendapatkan keselamatan, kesuksesan serta kesejahteraan.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong Ir. H. Muhammad Noor Rifani, SH, ST, MT selaku penyelenggara acara melaporkan detail kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong yang kemudian disambung dengan sambutan dari Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Perencana Madya, I Gede Suardika. 

Secara luring, Musrenbang yang dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M,Si ini menghadirkan Forkopimda Kabupaten Tabalong serta perwakilan dari Unsur Pemerintahan/Perangkat Daerah, Perusahaan Daerah/Swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat, Perguruan Tinggi, serta Organisasi Profesi, dan tokoh agama dengan jumlah peserta tidak lebih dari 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan ketat sedangkan stakeholdernya lainnya dapat mengikuti acara musrenbang melalui aplikasi Zoom Meeting.