Bappeda Tabalong Ikuti Rakor Renbangda Kalimantan Selatan 2021

Perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu urusan yang sangat penting dalam pemerintahan, sebab melalui perencanaan kita dapat menganalisa dan menyusun arah serta prospek yang akan dicapai oleh daerah dimasa yang akan datang berdasarkan potensi dan sumber daya yang dimiliki. Dalam pelaksanaannya, untuk menghasilkan sebuah perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas dan bermutu, diperlukan sebuah koordinasi dan sinergitas bersama antara pemerintahan ditingkat provinsi dan ditingkat kabupaten/kota sebagai langkah sinkronisasi arah kebijakan dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai.

Bertempat di Mountain Meratus Resort, Loksado Hulu Sungai Selatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah dengan mengundang Bappeda/Bappelitbangda/Barenlitbangda se-Kalimantan Selatan, yang mana untuk Bappeda Kabupaten Tabalong dihadiri oleh perwakilan masing-masing bidang.

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Kamis malam (03/06) sampai dengan Sabtu (05/06) diisi dengan berbagai kegiatan seperti Paparan Hasil Evaluasi / Penilaian Dokumen RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2021 dan Tata Cara Penyusunan Dokumen RKPD yang sesuai kaidah – kaidah Perencanaan oleh Fungsional Perencana Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, berbagi pengetahuan dan pengalaman (share knowledge) dari Kepala Bappelitbangda Hulu Sungai Selatan yang meraih penghargaan sebagai juara III dan Kepala Bappeda Kota Banjarbaru yang masuk nominasi 10 besar tingkat Nasional dalam lomba Perencanaan Pembangunan Daerah, serta sesi diskusi/tanya jawab antar peserta rapat.

Saat pembukaan Rapat Koordinasi ini, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira yang mengikuti kegiatan secara virtual menyampaikan pentingnya peningkatkan kualitas perencanaan agar nantinya dapat memenuhi capaian-capaian serta indikator yang ingin dicapai agar bisa dinikmati oleh masyarakat. Selanjutnya Fajar juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dan dapat mengambil ilmu dan pengalaman yang telah dibagikan oleh narasumber yang ada. Sekaligus menutup sambutannya, beliau juga menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Untuk seluruh peserta yang hadir agar disiplin menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak, tidak ada yang berkerumun. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari pandemi Covid - 19" harap Fajar.



Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah tahun 2021 ini ditutup dengan penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 dan Hasil Penilaian PPD setiap Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Kamu mungkin juga menyukai