Bappeda Gelar Forum Lintas SKPD Penyusunan RKPD Tahun 2022

Mengambil tema “Penanganan Kesehatan dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Untuk Menciptakan Sumber Daya Manusia Yang Tangguh”, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong untuk tahun 2022 masih berproses dalam tahap penyusunan.

Setelah melewati beberapa tahapan yakni Rapat Orientasi RKPD, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) RKPD di Kecamatan , Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh masing-masing Perangkat Daerah, dan Forum Konsultasi Publik RKPD, maka proses penyusunan RKPD kemudian berlanjut ke Forum Lintas Perangkat Daerah.

Digelar di Gedung Pusat Informasi pada Selasa pagi (16/03), acara Forum Lintas Perangkat Daerah yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah beserta Kepala Sub Bagian Perencanaan dan seluruh Camat se – Kabupaten Tabalong ini dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Tabalong yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Rahmadi Amir yang dimana sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong Sujadi menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

 Selama 2 (dua) hari, Forum Lintas Perangkat Daerah yang diselenggarakan pada 16 s/d 17 Maret 2021 ini akan diisi dengan paparan dari 8 (delapan) SKPD dengan bahasan utama terkait isu-isu strategis sektor, prioritas SKPD, arah kebijakan SKPD, dan program kegiatan SKPD yang selaras dengan tema, sub tema, isu strategis, dan prioritas rancangan awal RKPD.

Dihari pertama dengan subtema "Penguatan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Dalam Menciptakan SDM Yang Tangguh", terdapat 5 (lima) SKPD yang akan mempresentasikan paparannya. Paparan dimulai dari Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (Erwan Mardani) dan dilanjutkan dengan paparan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Zainal Arifin) dengan dimoderatori oleh Sekretaris Bappeda Tabalong, Sujadi pada sesi I.



Kemudian dilanjutkan pada sesi II dengan dipandu oleh Kepala bidang Sosial Budaya dan SDM Ida Hastutiningsih sebagai moderator, secara paralel mulai dari Kepala Dinas Kesehatan (Taufiqqurrahman Hamdie), Kepala Dinas Pendidikan (Mahdi Noor), dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Syaiful Ikhwan) mempresentasikan paparannya yang kemudian ditutup dengan sesi diskusi.

Sesuai jadwal, esok hari (17/03) akan dilanjutkan dengan paparan dari 3 (tiga) SKPD yakni Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan pembahasan subtema mengangkat subtema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Sinergitas Sektor Pertanian, Industri, Pariwisata, dan Infrastruktur”.

Kamu mungkin juga menyukai