Wilayah Tengah Awali Penyelenggaraan Musrenbang RKPD di Kecamatan

Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong Tahun 2021 telah sampai pada tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Kecamatan.


Musrenbang RKPD di Kecamatan diawali untuk wilayah Kecamatan Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, dan Kecamatan Tanta yang terpusat di Gedung Pusat Informasi dan Data, Tanjung.


Musrenbang yang dihadiri oleh anggota DPRD, Perangkat Kecamatan, serta Perangkat Kelurahan/Desa dimulai dengan Paparan oleh Kepala Bappeda Mahdi Noor terkait Rencana Awal RKPD Tahun 2021 yang berisi diantaranya Potensi Wilayah Tengah Kabupaten Tabalong dan 7 Konsep Tabalong Terdepan yang terdiri dari Pusat Kawasan Industri, Pusat k

Kawasan Perdagangan, Pusat Kawasan Wisata, Terdepan Dalam Smart City, Terdepan Dalam Layanan Sipil dan Layanan Publik, Terdepan Dalam Inovasi Daerah, dan Didukung Oleh ASN Profesional.


Selanjutnya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga memberikan arahan kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa bahwa mulai tahun ini, perencanaan berfokus pada kebutuhan bukan lagi keinginan, agar skala prioritas bisa tercapai. Oleh karena itu, Bupati menghinbau agar terus mengembangkan Focus Group Discussion (FGD) untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan tersebut.


Musrenbang yang diselenggarakan pada hari Kamis (06/02/20) ini dilaksanakan dengan sistematika yang terdiri dari Pemaparan Ranwal RKPD tahun 2021 dari Bappeda, Pemaparan Pokok-pokok Pikiran dan Aspirasi dari Kecamatan, kemudian dilanjutkan dengan Trilateral Desk.


Musrenbang Kecamatan ini terjadwal dari tanggal 06 s/d 13 Februari 2020 yang akan diselenggarakan di 5 (lima) titik yaitu di Kecamatan Tanjung, Kecamatan Upau, Kecamatan Muara Harus, Kecamatan Muara Uya, Kecamatan Banua Lawas.

Kamu mungkin juga menyukai