Puncak Harjad Kabupaten Tabalong Ke - 55, Bappeda Bagikan Makanan ke 2 Lokasi di Kecamatan Murung Pudak

Bertemakan "Kerja Bersama Mewujudkan Tabalong Tangguh", Kabupaten Tabalong ditahun 2020 ini genap berusia 55 tahun. Berbeda dengan perayaan sebelumnya dimana Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya Pesta Rakyat yang menyuguhkan beragam makanan untuk masyarakat Kabupaten Tabalong yang datang ke lokasi acara, Komplek Pendopo Bersinar.

Tahun ini dimana pandemi Covid - 19 masih belum mereda menyebabkan perayaan Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong digelar semi virtual. Penayangan oleh TV Tabalong secara live dan membatasi jumlah undangan yang hadir membuat pesta rakyatpun yang biasa terpusat di lokasi acara dirubah dengan cara mendistribusikan secara langsung makanan yang disediakan ke panti asuhan, anak yatim, dan masyarakat kurang mampu.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong, salah satu perangkat daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, hari ini (14/12) juga menyediakan sekaligus mendistribusikan makanan langsung ke lokasi yang telah ditentukan.

Diserahkan oleh Sujadi selaku Sekretaris Bappeda, pembagian makanan dilakukan di dua titik yaitu di Yayasan Amal Shaleh dan Mesjid Amaliah di Kecamatan Murung Pudak.

Perayaan Puncak Hari Jadi ke -55 tahun ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo sekaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tabalong yang merupakan MPP pertama di Kalimantan Selatan.

Kamu mungkin juga menyukai