Hari Kedua, Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Upau

Setelah penyelenggaraan hari pertama di Gedung Pusat Informasi dan Data, hari ini (10/02) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 Kabupaten Tabalong di Kecamatan kembali digelar. 


Menggemanya Lagu kebangsaan Indonesia Raya di Halaman Kecamatan Upau menjadi tanda bahwa acara Musrenbang RKPD tahun 2021 di Kecamatan Upau, Bintang Ara, dan Haruai resmi dimulai. Disambung dengan laporan kegiatan sekaligus pemaparan Rencana Awal RKPD Tahun 2021 oleh Plt. Sekretaris Bappeda, Sujadi.


Selanjutnya, para Sekretaris Camat dari 3 (tiga) Kecamatan mulai memaparkan pokok-pokok pikiran usulan kecamatan secara bergantian yang diawali oleh Sekcam Upau, Sekcam Bintang Ara, dan diakhiri oleh Sekcam Haruai.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi dalam sambutannya menyebutkan bahwa kehadiran dalam Musrenbang di Kecamatan merupakan bentuk komitmen terhadap upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan sehingga pelaksanaan pembangunan menjadi terarah dan tepat sasaran karena dengan perwujudan prinsip perencanaan Bottom Up yang dilaksanakan terbukti sangat efektif dan mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui beberapa penghargaan yang telah Tabalong raih. 


Musrenbang Kecamatan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong beserta anggotanya ini bertujuan untuk mendapatkan masukan program prioritas di wilayah Kecamatan yang didasarkan dari masukan Desa/Kelurahan sekaligus menyepakati rencana kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan tersebut.

Kamu mungkin juga menyukai