Bappeda bersama Setda dan BPPRD laksanakan Upacara HUT RI Ke - 75 di Tengah Pandemi Covid - 19

Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana tepatnya 17 Agustus 1945 dengan dibacakannya teks proklamasi kemerdekaan maka Indonesia secara resmi menjadi negara yang merdeka dan bebas dari para penjajah.

Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia bersuka cita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan dari kegiatan wajib seperti Upacara Hari Kemerdekaan sampai mengadakan berbagai lomba.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah Pandemi Covid -19 yang sedang melanda Indonesia saat ini Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) harus disiasati sebaik mungkin agar tetap bisa terlaksana dan tanpa mengurangi kekhidmatan dari prosesi upacara tersebut.

Dalam pelaksanaannya, kabupaten Tabalong atas instruksi Bupati Tabalong tetap melaksanakan Upacara HUT RI ke - 75 dengan pembagian beberapa titik lokasi seperti Pendopo Bersinar, Taman Giat Kota Tanjung, serta perkantoran masing-masing perangkat daerah.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bersama dengan Sekretariat Daerah dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah secara bersama melaksanakan Upacara di Taman Giat Kota Tanjung dengan para petugas upacara diambil dari karyawan-karyawati dari 3 (tiga) perangkat daerah tersebut.

Diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga kontrak dari 3 (tiga) perangkat daerah tersebut, Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara Zulkhaidir Nur Amarullah (Kasubid Sosial Ekonomi dan Pemerintahan Bappeda) dan bertugas sebagai Inspektur Upacara, Kepala BPPRD Kabupaten Tabalong Erwan Mardani, Upacara HUT RI Ke- 75 berjalan lancar dan khidmat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kamu mungkin juga menyukai