Penerimaan CPNS 2019 segera dibuka, BKPP Tabalong bersiap-siap

Baru-baru ini kabar gembira datang bagi para pencari kerja yang ingin menjadi abdi negara, dimana Badan Kepegawaian Negara kembali membuka penerimaan CPNS tahun 2019.

Hal tersebut dipastikan dengan keluarnya surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dimana dalam salah satu isi suratnya,meminta instansi pusat dan daerah agar menyusun jumlah kebutuhan alokasi formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Wartoyo membenarkan bahwa akan ada penerimaan CPNS tahun 2019 ini.

Saat ini pihaknya sedang menyusun jumlah alokasi formasi CPNS, sekitar minggu kedua dan ketiga bulan juni rencananya jumlah formasi akan dikirimkan ke pusat.

Walaupun akan ada penerimaan, Wartoyo tidak dapat memastikan jumlah formasi CPNS yang didapat Kabupaten Tabalong karena masih dalam proses di tingkat pusat. Selain itu dirinya juga tidak dapat memastikankapan waktu penerimaan CPNS, serta mekanisme teknis lainnya.

“bulan lalu kita terima suratnya, kita disuruh untuk menyusun formasi kebutuhan kita untuk pengadaan tahun 2019 ini” tutur Wartoyo

“kita sekarang sedang menyusun formasi yang sesuai dengan pusat itu nanti paling lambat disampaikan minggu ke 2 bulan juni” tambahnya

Berdasarkan informasi dari salah satu media sosial resmi BKN, tidak hanya mengadakan penerimaan CPNS, pemerintah pusat juga membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Jumlah alokasi yang telah ditetapkan pusat mencapai 254.173 formasi, yang terbagi 46.425 formasi untuk pemerintah pusat dan 207.748 formasi untuk pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *